Khasiat Obat Tradisional

Obat Tradisional yang aman tanpa efek samping

Cara Menambah Nafsu Makan Anak Secara Alami

Cara Menambah Nafsu Makan Anak Secara Alami– Masalah susah makan pada anak sering menjadi keluhan bagi para orang tua. Mereka merasa khawatir karena buah hatinya sulit makan dan takut berdmpak pada tumbuh kembangnya si kecil. Memang, masalah anak susah makan ini harus segera diatasi, tetapi tidak dengan memaksa anak untuk menghabiskan makanan dengan porsi berlebihan. Untuk itu, penting untuk para ibu mengetahui cara menambah nafsu makan anak.

Penyebab Anak Susah Makan

1. Kehilangan Selera Makan
Berdasarkan beberapa penelitian, hal ini disebabkan oleh adanya faktor kecil yang dialami oleh anak, khususnya saat masih bayi. Pada kondisi demikian, bayi cenderung lebih sering menyemburkan makanan yang dia makan atau hanya ingin mengemut saja. Hal ini memang wajar dilakukan oleh bayi pada umumnya, namun tetap saja harus ada makanan pendamping yang masuk pada tubuhnya. Adapun hal tersebut dapat disebabkan oleh bayi yang tiba-tiba kehilangan selera makan. Namun, kondisi ini sifatnya relatif, tidak semua bayi mengalaminya.

2. Rasa Ingin Tahu Yang Besar
Fase perkembangan seperti rasa ingin tahunya yang lebih besar terhadap dunia luar sehingga acara makan yang seharusnya dia dapat menjadi tidak begitu anak pedulikan. Jika anak anda merasa bosan makan dengan cara disuapi, maka anda harus membiarkannya untuk makan sendiri atau bereksplorasi sendiri sebab pada tahap ini anak senderung menginginkan hal-hal baru dalam perkembangannya.

3. Sedang Tumbuh Gigi
Ada pula penyebab anak tidak mau makan, yang disebabkan oleh gangguan pada fisiknya sehingga mempengaruhi minat makannya, misalnya saat anak sedang mengalami tumbuh gigi, adakalanya ibu harus mengganti makanan yang agak bertekstur sedikit kasar.

Baca Juga : Obat Herbal Step Untuk Anak

4. Sedang Pilek dan Batuk
Penyebab anak sulit makan bisa juga dikarenakan kondisinya sedang tidak stabil, dalam artian anak sedang tidak enak badan seperti batuk dan pilek. Susah makan yang sifatnya sederhana biasanya tidak menunjukkan dampak yang berarti pada kesehatan dan tumbuh kembangnya anak. Dampak yang cukup berarti akan muncul pada kondisi susah makan yang berat dan lama. Untuk jangka pendek, dampak yang bisa terjadi seperti keadaan kekurangan energi akut dan hipoglikemia (kadar gula darah kurang), berkeringat dingin, kejang, sampai pingsan. Sedangkan dalam jangka waktu lama, susah makan akan berakibat hambatan tumbuh kembang (failure to thrive), kurang gizi, kekurangan vitamin A, kekurangan yodium dan mineral lainnya, anemia defisiensi besi, kecerdasan dan kekebalan tubuh menurun.

5. Mengkonsumsi Cemilan
Penyebab lain anak tidak mau makan yaitu disebabkan anak sudah banyak mengonsumsi cemilan-cemilan. Nah, yang perlu dicermati adalah cemilan apa saja yang dimakan? Jika cemilan tidak lengkap dengan gizi, maka meskipun anak merasa tidak lapar tetapi disisi lain tidak mendapatkan cukup gizi. Untuk itu, harus dibuat jadwal makan sehari-hari agar anak makan teratur dan mendapatkan zat gizi yang lengkap, termasuk memasukkan menu makanan utama dan cemilan.

6. Tidak Nafsu Makan
Memasuki usia 1 tahun, anak mulai menunjukkan keinginan dalam makanan, misalnya pada suatu hari anak hanya makan ayam saja dalam waktu 1 pekan, kemudian tidak mau makan ayam sama sekali tetapi hanya makan buah-buahan. Ibu tidak perlu khawatir melihat tanda-tanda seperti itu, yang penting ibu dapat membuat makanan lebih bervariasi agar anak tertarik. Pada usia 2 tahun, anak lebih suka berlari kesana-kesini sehingga rewel ketika disuruh makan. Menghadapi anak seperti ini sebaiknya ibu memberi makanan padat bergizi dan lengkap tetapi porsinya lebih kecil dan lebih sering.

7.  Menunjukkan Keakuannya
Anak usia 3-4 tahun mulai masuk fase negatifistik yaitu menolak makan karena menunjukkan keakuannya. Ibu bisa menyiasatinya dengan menyajikan makanan semenarik mungkin sehingga anak susah menolak makanan yang diberikan. Bisa jadi anak tidak mau makan karena sudah terlalu banyak mengkonsumsi makanan selingan, untuk itu ibu harus mengatur supaya anak tidak terlalu sering jajan.

Ada beberapa tips yang dapat membantu menambah nafsu makan pada anak, diantaranya seperti mengajarkan bagaimana pola makan yang baik dan benar itu seperti apa, serta untuk membuat daya tarik lebih pada makanan Anda harus bisa lebih berkreasi dalam menghidangkan makanan, sebab anak akan lebih tertarik dengan makanan yang memberikan warna dan sangat beragam dalam jumlah makanan. Selain itu, pemberian suplemen makanan akan mempengaruhi lebih besar dalam pola makan anak, jadi, Anda harus panda-pandai dalam memilih suplemen makanan yang baik untuk anak Anda. Suplemen penambah nafsu makan untuk anak sangat banyak dna bermacam-macam, kami merekomendasikan satu obat herbal yang bersifat suplemen yang dapat membantu dalam meningkatkan / menambah nafsu makan anak Anda.

Obat Penambah Nafsu Makan Anak QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat yang terbuat dari 100% bahan alami teripang emas, yang menurut beberapa penelitian menemukan bahwa teripang emas tersebut memiliki lebih dari 50 jenis kandungan aktif biologi di dalamnya yang mampu mencukupi setidaknya kebutuhan vitamin dan lain-lain yang diperlukan oleh tubuh. Dalam hal ini, anak yang mengalami hilangnya nafsu makan dan membuat anak susah makan, dengan pemberian QnC Jelly Gamat secara rutin dapat membantu menambah kelengkapan gizi yang kurang akibat anak yang kesusahan saat disuruh makan. Kandungan gizi dan vitamin tersebut adalah :

  • Protein 86,8%.
  • Kolagen 80,0%.
  • Mukopolisakarida.
  • Glucosaminoglycans (GAGs).
  • Antiseptik alamiah.
  • Glucosamine dan Chondroitin.
  • Saponin.
  • Omega-3, 6, dan 9.
  • Asam Amino.
  • Lektin.
  • Vitamin dan Mineral.

Keseluruhan kandungan tersebut membantu dalam mengatasi masalah anak yang kehilangan nafsu makannya akibat sakit dll. QnC Jelly Gamat adalah obat herbal yang bersifat suplemen makanan yang memiliki khasiat dalam beberapa penyembuhan alami berbagai penyakit seperti batuk dan pilek yang terjadi pada anak yang salah satunya menjadi penyebab hilangnya nafsu makan pada anak.

Cara Konsumsi QnC Jelly Gamat

Untuk bayi di bawah umur : < 1 tahun 1-2 sendok teh per hari
Untuk Balita dan Anak-Anak : <1-2 sendok makan per hari
Dewasa : < 3×1 sendok makan per hari
Lansia : < 3×2 – 3×3 sendok makan perhari

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia, dari mulai bayi usia sekitar 2 bulan, anak, dewasa, ibu hamil dan menyusui pun tidak masalah. QnC Jelly Gamat juga telah mendapatkan legalitas DEPKES serta sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

Penting diketahui bahwa QnC Jelly Gamat bukan hanya sekedar obat, tetapi juga sebagai suplemen nutrisi atau makanan yang memberikan manfaat terapis yang berfungsi mengobati berbagai jenis penyakit dengan aman dan tanpa efek samping.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

QNCA : Jumlah pesanan: Nama: Alamat Lengkap: No. Hp./tlp.

Kirim ke : 085.223.944.949 atau PIN BB 53227614

Contoh

QNCA : 3 botol: Rizki: Jl. Lukmanul Hakim No. 19 Tasikmalaya: 089634528XXX

Perhatian !!

Format pemesanan QNCA harus dicantumkan dalam setiap SMS pesanan Anda agar dapat dengan mudah terdeteksi oleh kami, sehingga pesanan Anda akan segera kami proses. Dan sertakan alamat selengkap mungkin untuk memudahkan kami dalam melakukan proses pengiriman.

Daftar Harga QnC Jelly Gamat

daftar-harga

Keterangan :

Contoh : Jika anda membeli 5 botol dan ongkirnya 38.000, jumlah yang harus anda bayar adalah 5 botol = Rp 745.000 + ongkir Rp 8.000. Jadi totalnya = Rp.753.000.
* Ongkir menjadi Rp 8.000 karena anda mendapatkan potongan Rp 30.000, begitupun yang lainnya sesuai data tabel.
** Paket Agen 60 botol HARGA SPESIAL, hubungi admin di no Hp 085.223.944.949 atau PIN BB 53227614

Setelah Anda mengirimkan SMS pesanan, kami akan langsung membalas dengan total harga yang harus dibayar (Harga produk dan ongkos kirim sesuai dengan pesanan dan alamat tujuan pengiriman). Untuk menciptakan kenyamanan dan kepercayaan dari pelanggan, untuk pemesanan 1-2 botol kami menerapkan sistem “BARANG SAMPAI, BARU TRANSFER PEMBAYARAN” (*syarat dan ketentuan berlaku). Dan untuk pemesanan diatas 2 botol Anda harus membayar minimal setengah dari harga yang harus Anda bayar sebagai DP.

Cara Pembayaran

Untuk pembayaran Anda dapat mentransfer ke salah satu bank berikut :

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054-0606-196
Atas Nama     : Aryanto

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 0100-01-054862-50-5
Atas Nama     : Aryanto

Bank BNI KC Tasikmalaya
No.Rekening : 0226098704
Atas Nama    : Aryanto

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya
No. Rekening : 131-00-0994255-0
Atas Nama     : Aryanto

Bank CIMB Niaga Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 439-01-01029-11-8
Atas Nama     : Aryanto

Perhatian !!
Semua rekening kami beratas namakan Bapak Aryanto. Abaikan bila Anda menerima pesan untuk melakukan pembayaran ke no. rekening selain atas nama Bapak Aryanto.

Terimakasih atas kepercayaan Anda terhadap kami dan semoga Anda puas dengan pelayanan kami. Semoga lekas sembuh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *