Khasiat Obat Tradisional

Obat Tradisional yang aman tanpa efek samping

Ciri-ciri Penderita Mata Silinder

Ciri-ciri Penderita Mata Silinder – Penderita mata silinder atau astigmatisme yang belum diobati akan merasakan sakit kepala, kelelahan pada mata dan kabur saat melihat benda berjarak dekat ataupun jauh.

Astigmatisme atau Silinder terjadi karena kelainan Refraksi pada permukaan kornea mata. Kelainan mata silinder yang kecil akan mengakibatkan gangguan ketajaman penglihatan yang ringan, tapi bisa menyebabkan sakit kepala, ketegangan pada mata dan kelelahan.

Pada kelainan mata astigmatisme, bola mata berbentuk elips atau lonjong, seperti bola rugby sehingga sinar yang masuk ke dalam mata tidak akan bertemu di satu titik Retina. Sinar akan dibiaskan tersebar di retina. Hal ini akan menyebabkan penglihatan menjadi kabur, tidak jelas, berbayang, baik pada saat melihat jarak jauh ataupun dekat.

Gejala Penyakit Mata Silinder

Penderita mata silinder sering kali tidak terdeteksi, namun jika penglihatan kabur, ini dikarenakan kelelahan mata. Sementara gejala ini belum tentu hasil silindris, anda harus menjadwalkan pemeriksaan mata jika anda mengalami satu atau gejala lainnya.

Penglihatan kabur, penglihatan yang menyempit, asthenopia, kelelahan dan sakit kepala. Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara Silindris dan prevalensi yang lebih tinggi dari migrain sakit kepala.

Astigmatisme rendah :

  • Mata cepat lelah, terutama pada saat melakukan pekerjaan yang teliti pada jarak fiksasi.
  • Terasa kabur sementara pada saat melihat dekat. Biasanya dikurangi dengan menutup mata atau mengucek-ngucek mata seperti pada hypermetropia. Gejala seperti ini mungkin juga terjadi pada hypermetropia tingkat rendah. Penderita astigmatisme rendah biasanya tidak menunjukkan keluhan/gejala jika mereka tidak bekerja dengan keletihan yang tinggi.
  • Sakit kepala bagian frontal.

Astigmatisme tinggi :

  • Penglihatan kabur, sedikit atau jarang ada keluhan sakit kepala ataupun asthenopia, tapi dapat terjadi setelah memakai lensa yang kurang lebih/mendekati koreksi astigmatism tingginya. Keluhan ini mungkin ditimbulkan oleh akomodasi, karena akomodasi tidak dapat memberi power cylinder sehingga tidak dapat membantu astigmatism tinggi dalam mengoreksi kekaburan penglihatannya. Adalah tidak selalu mungkin untuk menetralisir astigmatism sepenuhnya, sehingga astigmatism yang tersisa dapat menimbulkan ketidaknyamanan, paling tidak tahap awal pemakaian lensa koreksi.
  • Memiringkan kepala adalah keluhan kedua yang paling sering pada astigmatism akan adanya astigmatism tinggi.
  • Memutar-mutar kepala agar melihat lebih jelas, kadang juga pertanda akan adanya astigmatism tinggi.
  • Penglihatan penyempitan sudut pandang mata seperti pada penderita myopia. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan efek pinhole atau stenopaic. Namun, penderita astigmatism juga menyipitkan mata pada saat melihat dekat, tidak hanya pada waktu melihat jauh.
  • – Memegang bacaan lebih mendekati mata, seperti pada myopia (mata minus).

Pengobatan Mata Silinder

Tujuan mengobati astigmatisme adalah untuk mengatasi kelengkungan tidak merata yang menyebabkan penglihatan kabur dan memperbaiki penglihatan anda. Untuk mengobati mata silinder, anda bisa mengonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel yang diciptakan dari bahan alami seperti blueberry, vitamin a, ginkgo, lutein, ekstrak biji anggur, riboflavin, taurine, eye bright dan ginkgo biloba.

Itulah yang dapat kami sampaikan saat ini, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *