Khasiat Obat Tradisional

Obat Tradisional yang aman tanpa efek samping

Melawan Diabetes Dengan Manfaat Alami Lidah Buaya

Lidah buaya memang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki begitu banyak khasiat serta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Termasuk salah satunya adalah untuk melawan diabetes.

Lidah buaya atau disebut juga sebagai Aloe Vera termasuk ke dalam salah satu tanaman hias yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bagian tanaman lidah buaya yang bisa dimanfaatkan adalah bagian pelepah daunnya. Diketahui beberapa kasus diabetes juga mengalami kemajuan berarti setelah mengonsumsi lidah buaya. Kandungan mukopolisakarida (MPS) yang ada didalamnya diduga mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, lidah buaya juga dapat mencegah komplikasi diabetes seperti hipertensi, kolesterol, jantung koroner, dan arterosklerosis.

 

Melawan Diabetes Dengan Manfaat Alami Lidah Buaya

 

Tidak hanya itu, lidah buaya juga memiliki kemampuan hipoglikemik (menurunkan kadar gula darah) yang kuat, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita yang terdiagnosis diabetes mellitus, baik diabetes mellitus tipe 1 ataupun diabetes mellitus tipe 2.

Baca Juga : Obat Diabetes Mellitus

Bagaimana lidah buaya mampu menurunkan kadar gula darah ?

Termasuk bahan alami

Lidah buaya merupakan bahan obat tradisional, sehingga hanya sedikit kemungkinan bagi penggunanya untuk mendapatkan efek samping dari lidah buaya tersebut.

Lidah buaya dapat merangsang produksi insulin

Kemampuan lidah buaya yang dapat memproduksi insulin inilah yang dapat menjadikannya mampu mengontrol kondisi hiperglikemia.

Memiliki kandungan Antrakuinon

Antrakuinon yaitu glukosida dalam lidah buaya yang berfungsi sebagai zat pengobat alami dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, meremajakan sel-sel tubuh yang telah rusak, serta memiliki efek hipoglikemik. Zat ini sangat diperlukan dalam rangka pengobatan dan mencegah kompikasi akibat diabetes.

Lidah buaya memiliki kandungan tinggi glukomanan

Glukomanan merupakan polisakarida dari jenis hemiselulosa yang terdiri dari rantai galaktosa, glukosa, dan manosa. Zat ini mudah larut dalam air dan mudah diserap oleh tubuh, sehingga kadar gula dalam darah dapat turun secara signifikan.

Lidah buaya mengandung kadar antioksidan dan antiinflamasi

Lidah buaya mengandnung kdara antioksidan dan antiinflamasi yang sangat kuat. Zat-zat tersebut dpat melindungi tubuh dari kemungkinan luka yang akan terjadi pada penderita diabetes, seperti bisul, gangren, dan ulkus. Selain itu, antioksidan ini juga berfungsi untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan, sehingga dapat mengurangi risiko komplikasi terhadap ginjal, otak, dan jantung.

Untuk mendapatkan khasiat darilidah buaya, konsumsilah 5-15 ml tau sebanyak 1-3 sendok obat jus lidah buaya per hari secara rutin. Namun, bagi Anda yang menderita diabetes, Anda disarankan untuk tetap menggunakan terapi yang telah diberikan oleh dokter dan senantoasa melakukan pola hidup yang sehat. Karena, lidah buaya ini hanya dikonsumsi sebagai penunjang pengobatan.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *