Khasiat Obat Tradisional

Obat Tradisional yang aman tanpa efek samping

Penggunaan Smartphone Berlebih Sebabkan Mata Anak Juling

Penggunaan Smartphone Berlebihan Sebabkan Mata Anak Juling

Pada masa sekarang ini, penggunaan alat komunikasi semakin berkembang dan bertambah. Tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, kini banyak juga anak-anak yang sering memainkan smartphone. Namun, apakah Anda tahu jika menurut sebuah penelitian terbaru dokter Chonnam National University menunjukkan bahwa penggunaan smartphone yang berlebihan pada anak dapat menimbulkan dampak yang berbahaya bagi mata si kecil.

Tim dokter membuktikan jika mata anak-anak dapat mengalami strabismus atau juling akibat menatapa layar smartphone yang terlalu lama. Mata juling terjadi ketika bola mata tidak dapat melihat fokus pada satu titik yang sama atu menyimpang. Penyimpangan ini bisa ke dalam, luar, atas, ataupun bawah.

Penelitian yang dilakukan pada anak-anak yang berusia 7-16 tahun tersebut juga menunjukkan jika rata-rata mereka menghabiskan waktu 4-8 jam sehari untuk menggunakan smartphone. Padahal, seharunya pengguna tidak oleh menggunakan smartphone secara terus menerus lebih dari 30 menit. Ironisnya, mereka juga memegang smartphone dalamjarak yang dekat, sekitar 20 sentimeter dari wajah.

Lebih lanjut, anak-anak yang terlihat memiliki gejala mata juling disarankan untuk langsung di bawa ke dokter agar bisa langsung mendapatkna perawatan dan terapi yang tepat.

Dokter Chonnam National University mengatakan bahwa untuk menyembuhkan gejala mata julit akibat smartphone ini dibutuhkan waktu sekitar bulan. Dan pada waktu pengobatan, anak-anak tidak boleh melihat dan memainkan smartphone sama sekali.

Jangan Lewatkan : Selain Kopi, Makanan Ini Juga Bisa Tingkatkan Energi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *